Tips Cek Lampu Rem Mobil Mati, Cukup Andalkan Tembok Rumah

Hanya dengan modal untuk meminjam dinding rumah, pintu garasi atau kaca rumah, Anda dapat memeriksa apakah lampu rem mobil mati atau tidak. Jika sudah mati, segera perbaiki.

Ketika Anda ingin mengemudi, Anda benar-benar harus melakukan pemeriksaan menyeluruh terhadap kondisi kendaraan. Dari oli, air radiator, tekanan ban dan kondisi lampu, termasuk lampu rem.

Lampu rem meskipun posisi mereka di belakang mobil masih memainkan peran penting. Karena dengan lampu ini Anda berkomunikasi dengan pengguna jalan lain di belakang Anda jika Anda menginjak rem. Lampu rem akan memancarkan sinyal berdasarkan sepatu rem, sehingga pengguna jalan lain mengetahui pergerakan kendaraan Anda.

Baca juga : Suzuki Pekanbaru

Sayangnya, banyak pemilik mobil tidak peduli dengan kondisi lampu rem. Namun, cara memeriksa lampu rem mobil cukup mudah!

Cara memeriksa kapasitas rem mobil yang mati itu mudah

Karena posisi belakangnya, cukup sulit untuk mengetahui apakah lampu rem di mobil Anda masih berfungsi atau berfungsi. Dikutip Cintamobil.com dari halaman Toyota Indonesia, Jumat (31/7/2020), ada cara mudah untuk mengetahui status lampu rem ini. Cukup gunakan dinding rumah, pagar garasi, atau jendela rumah.

Caranya, tutup posisi mobil ke dinding, pagar atau kaca jendela. Kemudian injak pedal rem dan lihat di kaca spion kiri dan kanan. Jika ada pantulan cahaya merah dari dinding, pagar, atau panel jendela, lampu rem akan bekerja secara normal. Sebaliknya, jika tidak ada pantulan lampu merah itu menandakan bahwa lampu rem mati. Anda juga harus memeriksa lampu rem mobil yang mati karena masalah apa.

Baca juga : Dealer Suzuki Pekanbaru

Cara memperbaiki lampu rem mobil mati

Untuk memperbaiki kondisi lampu rem mobil yang mati, perlu dilakukan beberapa tahap. Pertama, tentu saja, periksa kondisi bola lampu rem. Jika lampu rem masih menggunakan model bohlam, Anda dapat melihat apakah kawat dari bohlam rusak atau tidak. Jika rusak, ganti dengan bohlam baru. Ingat, pilih spesifikasi sesuai dengan rekomendasi pabrikan mobil Anda.

Langkah kedua bisa dilakukan jika ternyata lampu masih dalam kondisi baik. Kemudian Anda dapat memeriksa sakelar lampu rem mobil. Posisi sakelar ini ada di tuas pedal rem, yang fungsinya untuk menyambungkan dan memutus aliran listrik dari baterai ke lampu rem. Jika pedal rem tertekan, akan ada arus listrik di lampu rem, sebaliknya, ketika pedal rem dilepaskan, aliran listrik terputus.

Kerusakan pada sakelar lampu rem biasanya karena tagihan usia komponen, karena ini bukan komponen yang bergerak cepat. Jika Anda memiliki pertanyaan atau tidak mengerti, pastikan untuk memeriksa dengan bengkel mobil atau langganan mekanis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *